Avanza Veloz 2021 Specs?

Mobil Toyota memiliki banyak jenis, namun yang paling laris tetap Toyota Avanza tak heran banyak sekali promo Toyota terdekat. Mobil sejuta umat ini tersedia dalam berbagai varian dan untuk kelas yang lebih tinggi disebut Veloz. Keunggulan Avanza Veloz dibandingkan Avanza standar adalah memiliki desain yang lebih sporty dan fitur yang lebih lengkap. Makanya harganya sedikit lebih mahal dengan harga di atas Rp 200 jutaan.

Tak hanya eksterior, interior Avanza Veloz juga semakin mewah. Untuk dapur pacu, sama persis dengan Avanza standar yang hadir dengan 2 pilihan mesin, 1,3 liter dan 1,5 liter. Pilihan transmisi juga ada dua, yaitu otomatis dan manual. Harganya semua lebih dari Rp 200 juta jika ingin promo silahkan menggunakan promo Toyota Bekasi, jadi bisa jadi alternatif Mitsubishi Xpander dan Honda Mobilio yang sama-sama bersaing di segmen MPV.

Persaingan mobil minivan di Indonesia semakin ketat. Banyak juga mobil MPV murah yang bisa kita dapatkan dengan harga di bawah 150 jutaan, seperti Datsun Go Plus, Toyota Calya, dan Daihatsu Sigra. Belum lama ini juga muncul minivan asal China yang ternyata bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Namun dari sekian banyak minivan baru, hanya Mitsubishi Xpander yang mampu meningkatkan penjualan Avanza Veloz.

Setelah Mitsubishi Xpander, penjualan Avanza sedikit turun. Meski begitu, mobil ini tetap bagus dan selalu menjadi permainan para pengguna yang mencari mobil MPV terbaik. Selain itu, Avanza Veloz menawarkan banyak keunggulan yang tidak dimiliki mobil MPV lainnya. Agar tidak penasaran untuk semua keunggulan Toyota Avanza Veloz, langsung simak informasi singkat yang telah kami rangkum di bawah ini.

Bisa dibilang Avanza Veloz merupakan versi mewah dari Avanza standar. Kita bisa melihatnya dari interior yang terlihat berbeda dan terlihat lebih mewah. Dasbor memiliki tampilan All Black Tone yang disempurnakan dengan layar sentuh 6,1 inci di tengahnya. Layarnya mendukung CD, DVD, USB, Aux dan Bluetooth sehingga Anda bisa mengatasi kejenuhan saat berkendara dengan musik dan video.

Di bagian dashboard juga terdapat dial analog untuk mengatur AC. Selain itu, terdapat pula lingkar kemudi berbahan kulit dengan desain elegan dan ergonomis. Kami juga dapat mengontrol musik melalui setir berkat fungsi Audio Steering Switch. Semua fitur yang ada didalamnya membuat Avanza Veloz semakin enak dan nyaman dikendarai. Selain itu mobil ini memiliki interior yang lapang dengan desain yang sporty dan elegan.

Meluas ke sektor eksternal, Avanza Veloz memiliki gril depan yang lebih istimewa dan terlihat lebih sporty. Di bagian depan juga terdapat lampu kabut dengan aksen chrome dan lampu depan halogen dengan desain yang sporty dan elegan. Sayangnya mobil ini tidak menggunakan lampu LED dan tidak ada DRL yang biasa kita temukan pada mobil yang harganya sama dengan Avanza Veloz.

Seperti yang kami sampaikan di atas, Toyota Avanza Veloz tersedia dalam dua varian mesin. Paling murah menggunakan mesin DOHC 16 silinder 4 silinder berkapasitas 1.329cc. Mesin ini memiliki konsumsi bahan bakar yang sangat irit dan awet di segala bidang. Namun Avanza Veloz sebaiknya tidak digunakan untuk melintasi medan yang berat, karena mobil ini sebenarnya bukan SUV. Selain hemat, mesin Advance Veloz juga bertenaga dan mampu menghasilkan torsi yang besar.

Berbekal mesin 1,3 liter yang mengusung teknologi Dual VVT-i, Avanza Veloz mampu menghasilkan tenaga maksimal 96,5 hp pada 6.000 rpm. Jadi untuk torsi maksimalnya mencapai 12,3 kgm pada 4.200 rpm. Jika mesin berkapasitas 1.329 cc terkesan kurang bertenaga, tidak menutup kemungkinan untuk beralih ke pembelian Veloz 1.5 yang dibekali mesin DOHC 4 silinder, Dual VVT-i dengan volume silinder 1.496 cc.

Performa Avanza Veloz 1.5 sudah pasti lebih baik. Dimana tenaganya mencapai 104 hp pada 6.000 rpm dan torsi 13,9 kgm pada 4.200 rpm. Ada juga sistem kemudi rack and pinion yang mendukung electronic power steering dan tilt steering. Saat mengemudi sangat responsif dan juga nyaman untuk dioperasikan, sehingga kita bisa bermanuver dengan nyaman menggunakan Avanza Veloz 1.3 dan Velos 1.5

Selain itu, untuk sektor kaki-kaki Toyota Avanza Veloz menggunakan Macpherson Strut dengan suspensi depan spring coil dan side rod 4-link dengan suspensi belakang spring coil. Kedua suspensi tersebut tidak dilengkapi dengan stabilisator, namun hal tersebut tidak menjadi masalah asalkan suspensinya empuk dan terasa nyaman. Selain itu, terdapat rem cakram di bagian depan dan rem tromol di bagian belakang yang mengoptimalkan sistem rem Avanza Veloz. Untuk anda yang berada di Karawang yang ingin membeli mobil ini bisa menggunakan promo Toyota Bekasi agar harganya bisa dibawah pasaran.

eddye

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *