Perbedaan Pola Candlestick (Candlestick Jepang)

Model kandil sangat berbeda. Varietas yang lebih panjang bervariasi, mulai dari satu batang, dua batang dan seterusnya. Dikutip dari broker forex terbaik banyaknya candle jenis ini tentunya berasal dari ekspansi trader yang mencari cara membaca paling efektif. Dari jenis candlestick, pernahkah anda mendengar tentang candlestick jepang atau candlestick jepang?

Lilin Jepang terdiri dari lampu gantung terbuka, tertutup, tinggi dan rendah. Lilin ini ditandai dengan warna campuran. Garis hijau atau putih dan hitam akan menunjukkan kenaikan harga buku. Sementara itu, warna merah dan hitam menunjukkan bar yang menurun dengan penutup di bawah bukaan. Jika Anda melihat garis atas dan bawah, itulah yang disebut sumbu. Sumbu ini berfungsi untuk menunjukkan arah pergerakan harga dalam kurun waktu tertentu. Sumbu ini juga menunjukkan ketinggian pergerakan harga.

Lilin biasanya muncul dalam berbagai ukuran, baik melebar maupun menyusut. Saat candle turun, ini artinya harga belum bergerak jauh dari periode sebelumnya dan seiring candle telah melebar, harga akan naik turun dengan cepat. Di sinilah tugas candlestick Jepang akan memberikan petunjuk penting untuk sesi perdagangan, seperti memberikan indikator perubahan perilaku. Lilin Jepang seperti ini memiliki sumbu yang panjang tetapi tubuhnya lebih kecil.

Pola palu

Pola candlestick ini akan muncul di akhir tren dan menjadi pola pembalikan naik. Ketika pola ini muncul maka akan ada indikasi bahwa penjual memegang kendali dan di satu sisi pembeli juga menekan harga untuk naik. Jika palu muncul dalam aliran menurun, Anda harus menunggu candle menunjukkan sinyal naik untuk membuka posisi.

Bagian atas berputar

Jika Anda menemukan sumbu panjang di atas atau di bawah tubuh Anda, itu disebut puncak berputar. Jika pola ini ditampilkan, Anda dapat menunjukkan apakah pembeli dan penjual memiliki keraguan. Ketika top muncul dalam tren naik, pembeli biasanya kehabisan modal dan harga akan berbalik arah, sedangkan ketika membentuk tren turun, penjual akan kehabisan modal dan harga akan naik.

Bintang jatuh

Pola ini merupakan gelombang tren yang setelah lama bergerak akan membentuk pembalikan dari penurunan. Ketika pembeli memegang kendali, harga akan naik, tetapi ketika penjual memegang kendali, harga akan turun. Jika bintang jatuh muncul dalam arus naik, yang dapat Anda lakukan hanyalah menunggu perilakunya berubah.

Model candle paling menguntungkan

Lilin adalah metode grafik Jepang kuno yang sudah lama akurat. Meskipun sudah ada sejak lama, namun memiliki popularitas yang sangat tinggi dan telah menjadi analisis teknikal yang populer di kalangan trader. Hari demi hari, semakin banyak kandil yang bisa digunakan. Meski begitu, bisa dikatakan candle berikut ini yang paling menguntungkan.

Pola Pin Pin

Model ini menguntungkan. Pin Bar ini mudah dikenali karena bentuk bayangan lebih panjang dari ujung bayangan yang berlawanan, yang menunjukkan kemungkinan tren turun dan pembalikan yang lebih besar. Saat candle ini muncul, itu pertanda bahwa sentimen pasar sedang menuju ke satu arah, tetapi kemudian berbalik, meninggalkan jejak bayangan yang panjang.

Model Inside Bar

Pola bilah dalam sering ditampilkan saat tren naik ke titik tertinggi atau terendah. Model ini dimodelkan dengan dua lampu gantung, salah satunya lebih kecil dan tersedia dalam rangkaian Mother Bar. Jika model ini muncul, berarti ada penyatuan antara pembeli dan penjual karena keduanya saling menarik hingga salah satu mendominasi mereka dan terbentuk tren baru.

Tiga motif luar atas dan bawah

Kedua model ini merupakan perpanjangan dari model batang internal. Hal yang membedakannya adalah candle pertama lebih kecil atau berada di candle berikutnya, yang menandakan bahwa tekanan yang ditimbulkan antara seller dan buyer semakin meningkat. Sedangkan di inner bar candlestick pertama lebih besar dari yang kedua. Singkatnya, ketika tiga di dalam menunjukkan pembalikan penurunan, sementara tiga di dalam menunjukkan pembalikan tren naik.

eddye

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *