Minyak Terus Meningkat Karena Harapan Pasokan OPEC

Minyak naik pada Kamis pagi di Asia karena investor mencari pemotongan pasokan OPEC + lebih lanjut. Saya dapat meyakinkan Anda bahwa OPEC tetap berkomitmen untuk mengambil tindakan yang tepat, Menteri Energi Aljazair Abdelmadjid Attar mengatakan pada hari Rabu.

WTI naik 0,27% menjadi $ 41,56, berpotensi naik menjadi $ 42,18. Minyak naik pada Kamis pagi di Asia karena investor mencari pemotongan pasokan OPEC + lebih lanjut. Dikutip dari analisa forex hari ini minyak mentah berjangka Brent naik 0,18% menjadi $ 43,88 dan WTI berjangka naik 0,27% menjadi $ 41,56. Kontrak berjangka Brent dan WTi tetap di atas $ 40.

Minyak terus meningkat berkat kombinasi kemungkinan pengurangan pasokan dan optimisme vaksin. Harga telah naik lebih dari 12% minggu ini, dengan harga di atas $ 40 per barel, meskipun pandemi COVID-19 kemungkinan akan mengekang pertumbuhan permintaan dalam waktu dekat.

Pasar didorong oleh Organisasi Negara Pengekspor Minyak dan sekutunya (OPEC +) yang kemungkinan akan mempertahankan pengurangan pasokan saat ini hingga 2021, dan bahkan mungkin memperdalamnya, menteri energi Aljazair mengatakan pada hari Rabu. Abdelmadjid Attar | Aljazair adalah presiden OPEC saat ini.

“Saya dapat meyakinkan Anda bahwa OPEC tetap berkomitmen untuk mengambil tindakan yang sesuai, bekerja sama dengan mitranya dalam Deklarasi Kerja Sama, secara proaktif dan efektif … ini termasuk kemungkinan memperluas penyesuaian produksi hari ini hingga 2021, dan juga untuk memperdalam ini. Adaptasi, jika kondisi pasar membutuhkannya, “kata Attar.

OPEC telah berusaha untuk mengurangi penurunan produksi saat ini sebesar 7,7 juta barel per hari (bpd) sebesar 2 juta barel per hari.

Menambah sentimen kenaikan harga minyak adalah prospek vaksin COVID-19, dengan Pfizer Inc menerbitkan hasil positif dari studi Fase III awal pekan ini. Pasar mulai melihat saat virus corona tidak lagi mendorong permintaan global. Vaksin gabungan Pfizer dan BioNTech melaporkan tingkat efektivitas 90%.

“Ini adalah berita bagus, tidak ada pertanyaan … tetapi akan membutuhkan waktu untuk peluncuran vaksin, dan oleh karena itu akan membutuhkan beberapa waktu agar permintaan berdampak positif,” kata Lachlan Shaw, kepala Riset Produk di Bank Nasional Australia. .

Meningkatnya jumlah kasus COVID-19 di Eropa, Amerika Serikat, dan Amerika Latin terus memberikan tekanan pada permintaan bahan bakar, dengan OPEC mengakui bahwa permintaan akan pulih lebih lambat pada tahun 2021 daripada yang diperkirakan sebelumnya.

“Dalam banyak hal, pasar menantikan tahun 2021, ketika kami benar-benar akan meluncurkan vaksin, dan ketika OPEC dan sekutunya akan menahan beberapa peningkatan pasokan yang direncanakan,” kata Shaw.

OPEC + akan mengadakan pertemuan tingkat menteri pada 17 November, diikuti dengan pertemuan lebih lanjut pada 30 November dan 1 Desember. Investor juga menunggu data pasokan minyak mentah dari Administrasi Informasi Energi AS, yang diperkirakan akan tiba hari ini.

eddye

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *