Hal yang Perlu Diketahui Pembayar Pajak Crypto

Berapa banyak yang Anda bayarkan untuk cryptocurrency (berbayar) Anda memiliki dampak besar pada pajak yang Anda bayarkan ketika Anda akhirnya menjualnya. Dikutip dari berita forex hari ini memahami bagaimana ID Khusus, First in, first out (FIFO) dan Highest in, first out (HIFO) memengaruhi basis biaya Anda dapat membuka peluang penghematan pajak langsung dan mudah bagi pengguna crypto.

Bagaimana Cara Kerja Crypto Tax?

Cryptocurrency dianggap sebagai properti menurut IRS Communications 2014-21. Ini berarti bahwa setiap kali Anda berbelanja, memperdagangkan, atau memperdagangkan mata uang kripto, peristiwa kena pajak akan dibuat. Berapa pajak yang harus Anda bayarkan untuk transaksi cryptocurrency ditentukan oleh tiga faktor:

Nilai pasar mata uang pada saat transaksi (Yield)

  • Berapa yang Anda bayarkan untuk sebuah koin (berdasarkan biaya)
  • Perbedaan antara (1) dan (2). (Untung atau rugi)
  • Laba dikenakan baik pada tarif pajak capital gain (0%, 15% atau 20%) atau tarif pajak pendapatan normal (10% – 37%). Kerugian dapat dibalik dengan batas kerugian modal.

Sebagai contoh

Sam menjual 1 Bitcoin (BTC) seharga $ 10.000. Dia membeli BTC ini beberapa tahun yang lalu seharga $ 2.000. Keuntungan modal Sam adalah $ 8.000 ($ 10.000 – $ 2.000).

Tentu saja jika Sam memiliki basis biaya yang lebih tinggi, laba dan pajak yang dihasilkan akan lebih rendah. Anda dapat mengoptimalkan basis biaya dan mengurangi faktur pajak dengan benar menggunakan metode ID lot pajak (ID Khusus, HIFO, FIFO, dan LIFO) yang sesuai dengan skenario Anda. Metode Tax Lot ID menentukan unit mata uang kripto mana yang Anda jual (sebenarnya tidak dijual) untuk tujuan pajak.

Metode identifikasi khusus

Menurut pedoman yang dikeluarkan oleh IRS (A39), Anda dapat menggunakan metode ID khusus untuk mengetahui dasar biaya untuk setiap unit cryptocurrency yang Anda miliki. ID Khusus berarti bahwa setiap kali Anda membuang aset kripto, Anda secara spesifik mengidentifikasi unit persis yang Anda jual. Untuk menggunakan metode ini, Anda harus menyimpan catatan rinci dari SEMUA informasi berikut.

(1) tanggal dan waktu akuisisi setiap unit

(2) dasar Anda dan nilai pasar wajar setiap unit pada saat akuisisi

(3) tanggal dan waktu setiap unit yang dijual, diganti atau dibuang

(4) nilai pasar wajar setiap unit saat dijual, dipertukarkan atau dilepaskan dan jumlah uang tunai atau nilai properti yang diterima untuk setiap unit.

Biasanya, perangkat lunak enkripsi terkenal dapat memenuhi persyaratan ini, jadi tidak perlu menyimpan entri manual.

In, First Out (HIFO) tertinggi

Exit pertama tertinggi (HIFO) adalah bagian fiskal dari metode identifikasi khusus yang disebutkan di atas. Tujuan HIFO adalah untuk meminimalkan keuntungan dan memaksimalkan kerugian. Saat menggunakan HIFO, pertama-tama Anda melempar koin dengan biaya tertinggi. Ini menghasilkan jumlah minimum keuntungan (atau kerugian maksimum) dan pajak total.

Misalnya, Sam membeli 1 Bitcoin (BTC) seharga $ 3.000 pada 5/2/2018 dan BTC lainnya seharga $ 5.000 pada 5/5/2018. Dia menjual 1 BTC seharga $ 10.000 pada tahun 2020. Jika dia menggunakan HIFO, untuk keperluan pajak, dia dapat menetapkan $ 5.000 sebagai biaya dasar untuk BTC yang dia jual. Faktanya, dia dapat menjual BTC yang dia beli pada 5/2/2018 tetapi tidak akan memiliki efek pajak jika dia memilih untuk menggunakan HIFO. Menggunakan HIFO akan menghasilkan keuntungan modal $ 2.000 lebih sedikit.

eddye

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *