Shalat Lebih Nikmat Ketika Paham Makna Bacaannya

Ada tips sederhana agar doa Anda lebih menyenangkan. Dan ini? Itu untuk memahami apa yang Anda baca. Mudah bukan? Namun sayangnya kami tidak pernah menganggapnya serius, sehingga kami jarang mempraktikkannya. Padahal, konsep ini sudah kita pahami. Kita mungkin tidak menikmati sesuatu jika kita tidak mengerti apa yang kita lakukan. Bisakah Anda menikmati acara TV berbahasa Rusia tanpa terjemahan? Tentu saja tidak. Hal yang sama berlaku untuk doa. Sebenarnya dalam buku tematik sekolah dasar kita sudah diajarkan. Jadi mari kita belajar untuk memahaminya bersama-sama.

Mulailah dengan mudah. Misalnya dari bacaan takbir dan Al Fatihah. Karena inilah yang paling sering dibaca dalam doa. Itu hanya bisa dimulai dengan memahami terjemahannya. Jadi jika Anda sudah familiar dengan terjemahannya, Anda bisa melanjutkan dengan meneliti artinya. Caranya sederhana. Cukup cari di Youtube untuk tafsir surat Al Fatihah, maka kita akan mendapatkan banyak penjelasan dari guru kita. Bayangkan jika kita bisa memahami setiap kata yang diucapkan selama doa. Pastinya enak sampai sholat juga enak.

Meski begitu, perlu ditekankan dalam hal ini bahwa pengertian mengaji bukanlah RUKUN atau SYARAT SAH dalam sholat. Oleh karena itu, mereka yang shalat sesuai dengan ketentuan tanpa mengurangi keharmonisan dan kondisi sah, maka shalatnya sesuai dengan syari’at dikabulkan.

Namun MERUGI bagi orang yang tidak tahu apa yang mereka ucapkan dalam shalatnya karena pada dasarnya shalat adalah salah satu bentuk ibadah yang melibatkan DIALOG antara hamba dengan Tuhan. Bagaimana mungkin dalam doa kita bisa bersungguh-sungguh dalam berdialog tanpa memahami diri kita sendiri apa yang kita katakan? Oleh karena itu walaupun tidak harmonis bukan merupakan syarat yang sah, namun ada baiknya kita mengetahui makna dari pengajian doa yang kita sampaikan agar shalat menjadi lebih taat, taat dan lebih dekat kepada Allah SWT dalam setiap pengajiannya. daripada Mari kita diskusikan.

Banyak orang saat ini hanya berdoa, tidak mengerti arti atau makna dari bacaan bahasa arab yang mereka baca, alangkah baiknya jika kita menyembah Tuhan ketika kita tidak mengerti apa yang diucapkan, dengan kata lain seperti burung beo, pandai berbicara tapi tidak mengerti artinya.

Inilah Alquran, pedoman yang benar-benar mantap dan sempurna yang membimbing kita sebagai muslim, namun nyatanya Alquran juga banyak dibaca dalam bahasa arab, dengan kata lain tidak mengerti maknanya, sedangkan Allah SWT telah menurunkan Al-Qur’an. ‘an sebagai tip untuk manusia! Anda tidak mengerti?

Allah mengirimkan Alquran sebagai kabar baik bagi orang yang beriman dan peringatan bagi yang tidak beriman, Alquran sebagai pedoman harus benar-benar diposisikan atau diposisikan sebagai pedoman dalam hidup kita, oleh karena itu untuk mengetahui petunjuk tersebut. kita butuh . pertama-tama pahami instruksi dari instruksi yang terkandung di dalamnya dan kemudian patuhi

Alquran sebagai pedoman para dewa alam semesta pasti mengandung sesuatu yang sangat luar biasa, bacaan yang sempurna dan tidak bisa diubah oleh siapapun dan tidak ada yang bisa melakukan hal seperti ini.

eddye

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *