Cara Mencukur Bulu Kemaluan yang Aman dan Tepat

Manusia memiliki beberapa lokasi di tubuhnya yang mudah ditumbuhi rambut atau bulu. Selain di kepala, bulu juga tumbuh lebih subur di area ketiak dan kemaluan. Sama dengan rambut, bulu di area kemaluan juga akan terus bertambah panjang. Hal ini dapat menyebabkan Anda merasa kurang nyaman dan leluasa jika tidak melakukan perawatan khusus seperti mencukur bulu kemaluan. Mencukur bulu kemaluan juga bermanfaat untuk memberikan sensasi hubungan seksual yang lebih baik. Namun jangan sembarangan mencukur bulu di area kemaluan jika Anda tak ingin area tersebut justru sakit atau mengalami iritasi. Berikut ini adalah cara mencukur bulu kemaluan yang aman dan tepat bagi Anda yang ingin mencobanya:

  1. Basahi area kemaluan dengan air hangat.
    Membasahi area kemaluan dengan air hangat beberapa menit sebelum mencukur bulu akan membuat bulu menjadi lebih lemas dan halus. Begitu juga dengan kulit akan menjadi lebih rileks sehingga tidak kaku. Selain membasuh, Anda juga bisa berendam dengan air hangat atau mandi air hangat.
  2. Memilih pisau cukur.
    Pilihlah pisau cukup yang nyaman digenggam dan bekerja secara manual. Pisau cukur manual akan lebih mudah Anda kendalikan untuk menjangkau area yang paling belakang atau di lokasi yang lebih sulit. Pastikan pisaunya tajam dan jika memungkinkan gunakan hanya sekali pakai saja. Cuci sebelumnya memakai alkohol agar tak ada kuman yang menempel.
  3. Menggunting.
    Jika bulu kemaluan sudah terlalu panjang, disarankan untuk mengguntingnya terlebih dahulu sehingga hanya tersisa bagian bulu halus saja untuk dicukur. Hal ini akan memudahkan Anda untuk menjangkau area kemaluan dan mencukur dengan lebih bersih.
  4. Krim cukur.
    Jangan lupa oleskan krim cukur untuk membuat kulit menjadi lebih elastis dan bulu menjadi lebih halus. Biarkan beberapa menit sebelum mencukur agar krim meresap ke dalam kulit.
  5. Cukur perlahan.
    Setelah krim cukur meresap, cukur bulu kemaluan dengan satu arah yaitu dari atas ke bawah. Jangan membolak-balik arah cukur karena dapat menyebabkan kulit iritasi. Gunakan cermin jika perlu dan lakukan di tempat yang terang sehingga Anda bisa melihat dengan jelas arah yang akan dibersihkan.
  6. Setelah bercukur.
    Setelah bulu tercukur bersih, lap dengan kain kering untuk membersihkan sisa bulu yang masih menempel. Kemudian biarkan dan jangan basuh dengan air atau mengolesinya dengan bedak karena dapat menutup pori dan menyebabkan kotor serta jerawat.

Selain mencukur bulu secara manual, ada beberapa cara lain yang bisa Anda gunakan yaitu dengan krim perontok bulu yang hanya perlu dioleskan saja dan menunggu beberapa menit, bulu akan rontok dengan sendirinya jika area yang telah Anda olesi dilap dengan kain. Waxing atau cairan lilin juga bisa menjadi pilihan dan biasa dipakai di jasa cukur profesional. Sedangkan teknik laser dapat Anda gunakan jika ingin hasil lebih lama antara 6 hingga 12 bulan.

Pilihlah cara mencukur bulu kemaluan mana yang paling sesuai dan leluasa bagi Anda. sebetulnya bulu di sekitar kemaluan juga memiliki fungsi yaitu untuk melindungi area kemaluan dari benda asing atau serangga. Namun jika tidak dirawat atau terlalu panjang juga dapat menimbulkan masalah kesehatan tersendiri terutama area kulit menjadi lebih kering atau lebih lembab. Pilih alat-alat cukur yang baik dan aman seperti pisau cukur dan krim agar tidak menyebabkan kulit menjadi iritasi atau kemerahan.

eddye

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *