Teliti Terlebih Dahulu Sebelum Beli Apartemen Murah

Beberapa hari di Surabaya ada pameran pameran real estat. Beberapa teman bertanya, mana yang lebih cocok untuk investasi. Beli rumah atau apartemen? Karena saya bukan agen real estat, agen, broker, atau sejenisnya, saya mencoba menawarkan sebagai pengguna investasi apartemen dalam bentuk apartemen ketika itu murni masalah investasi dan kemungkinan ditempati tidak hanya dalam jangka panjang. Sekali lagi, jika Anda tertarik untuk cari apartemen sebelum membelinya di pameran, saran saya adalah: “Jangan membayar apa pun termasuk tanda atau DP karena tertarik dengan bonus, hadiah langsung atau undian yang ditawarkan di pameran. Atau syarat dari “Besok harganya naik, lho!” Anda perlu waktu untuk menanyakan penjualan secara detail, butuh waktu untuk membandingkan dengan kesempatan lain dan butuh waktu untuk melihat lokasi.

  1. Tim Penjualan
    Tim penjualan di pameran dapat terdiri dari berbagai jenis: SPG / SPB, agen, pekerja lepas, dll. Semua informasi yang Anda percayai sebagian perlu Anda periksa kebenarannya. Mereka biasanya dilatih terlebih dahulu, tetapi pegangan dasarnya biasanya terbatas pada brosur yang dibagikan kepada Anda. Maka Anda harus pergi ke agen pemasaran atau kantor untuk memasarkan pembayaran DP.
  2. Info dalam brosur
    Konfirmasikan kembali apa yang dimaksud dengan hal-hal yang disebutkan di dalamnya. Apakah ada aturan atau informasi tambahan dalam bentuk tipe atau tulisan tangan tambahan? Umumnya dalam bentuk tanjakan atau tambalan, hanya nama penjualan dan nomor telepon.
  3. Luas Gross atau Luas Nett
    Brosur penjualan apartemen umumnya berisi area. Area kotor adalah seluruh bumi, tetapi dikurangi dengan koridor ke pintu masuk unit Anda di setiap lantai, sehingga menjadi area kisi. Misalnya, jika area kotor 36M2 dinyatakan, luas sebenarnya unit adalah 6 x 6 meter. Tetapi karena dikurangi oleh loop 1 meter, nilai jaringan perangkat Anda menjadi 5 x 6 meter, jadi 30M2.
  4. Lokasi
    Jika Anda hanya ingin menyewa unit, pilih di bagian bisnis jika Anda ingin pengembalian segera. Harga sewanya juga cukup tinggi. Tetapi Anda harus menyiapkan interior yang lebih lengkap, karena pada umumnya penyewa pekerja kantor / perusahaan sangat praktis.
  5. Hadap Utara, Selatan, Timur, Barat, atau Pool View, City View?
    Setelah Anda menilai lokasi, pilih yang paling cocok untuk Anda. Ada orang yang ingin bertemu timur / barat, waspadai arah sinar matahari di unit. Pertimbangkan membuang-buang listrik karena Anda harus memasang AC untuk waktu yang lama. Begitu pula jika ingin pemandangan kolam renang. Bersiaplah untuk ‘berisik’ dengan suara anak-anak pada umumnya selama liburan. Meski cityscape, seberapa berisik suara dari kendaraan yang melintas?
  6. Pembayaran / penerimaan DP
    Pastikan bahwa semua pembayaran dilakukan melalui transfer bank atas nama perusahaan yang secara jelas dan definitif menghormatinya dalam bentuk badan hukum. Tidak ada nama individu. Jika Anda membayar tunai, Anda harus segera menerima bukti pembayaran penjualan atau kasir dengan cap perusahaan. Tidak dijanjikan pada hari berikutnya karena penjualan tidak selalu karyawan yang dapat Anda temui selama jam kantor. Ini bisa menjadi freelancer terhormat yang tidak mudah bertemu lagi untuk mengumpulkan bukti pembayaran Anda. Omsetnya juga cukup tinggi. Jika hari berikutnya dihentikan, Anda marah.
  7. Pembiayaan
    Umumnya apartemen murah, in-house finance, yaitu penggantian melalui pengembang. Tanpa DP atau DP itu relatif ringan dengan pembayaran rata-rata sesuai dengan perkiraan transfer unit. Pemindahan unit dapat, misalnya, berlangsung 3 tahun kemudian, dengan jangka waktu 36 bulan. Keuntungan Anda jika apartemen baru dibangun untuk setiap tingkat yang dilakukan oleh pengembang, meningkatkan harga jual perangkat. Misalnya, saat ini dalam bentuk tempat pembuangan sampah, tetapi sudah dikerahkan, 1 unit harganya 250 juta. Setelah membangun level, harga roll ban untuk pembeli baru biasanya naik menjadi 5-10 juta, jadi bisa 260 juta. Setelah 10 level, harga roll sabuk baru bisa 300 juta! Transfer kunci, harga juga naik. Bandingkan dengan investasi rumah. Lebih stabil atau ragu untuk berinvestasi di apartemen?

eddye

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *