Jilbab Syar’i, Gaya Busana Wajib Bagi Muslimah

Saat berpakaian, diharapkan para wanita saat ini meniru generasi sebelumnya yang mematuhi arahan agama. Salah satu cara berpakaian yang diajarkan dalam Islam adalah dengan mengenakan jilbab. Jilbab, kain panjang yang dibungkus sedemikian rupa untuk menutupi kepala kecuali wajah. Penggunaan jilbab tidak boleh sembarangan; setiap wanita muslim wajib mengulurkan jilbab untuk menutupi aurat pendapat orang-orang non-muhrim. Jika tidak, ancamannya adalah dosa.

Tutup aurat bukan hanya keharusan. Aurat wanita terdiri dari seluruh tubuh, kecuali tangan dan wajah. Pada dasarnya, komitmen ini adalah demi kepentingan terbaik wanita itu sendiri. Dengan menutupi penutup kepala untuk menutupi aurat, diharapkan dapat melindungi kehormatan wanita Muslim di mata orang lain, terutama pria yang bukan penganutnya. Dan untuk membantu wanita Muslim memenuhi perintah agama, jilbab Muslim syar’i. Modelnya sederhana, tapi jilbab syar’i sengaja dirancang untuk menutupi lekuk tubuh wanita. Semoga syar’i kami akan membantu menjaga martabat wanita.

Tidak Menerawang

Penutupan aurat adalah suatu keharusan bagi setiap wanita Muslim. Dan jilbab sudah lewat, yaitu untuk menutupi sebagian area kepala. Tutup tidak ada artinya sama sekali. Oleh karena itu, sangat tepat jika kain yang digunakan untuk membuat jilbab tebal dan tanpa glasir. Inilah salah satu keunggulan jilbab sharari. Jilbab syar’i menggunakan kain tenun yang padat sehingga mereka tidak menembak. Dari sini tampaknya syal utama benar-benar pilihan yang tepat untuk menutupi orat. Bahannya tebal dan tidak bisa terpapar meski terkena cahaya terang.

Menjulur Hingga Menutup Dada

Al-Qur’an memberikan rekomendasi yang solid tentang penggunaan jilbab. Dalam kitab suci, Allah berfirman bahwa wanita Muslim dipaksa untuk mengenakan jilbab yang menutupi dada. Tujuan menggunakan jilbab adalah untuk melindungi pengguna dari perspektif orang lain. Jilbab akan mencegah dosa, baik bagi pengguna maupun orang lain yang melihat pemakainya. Jilbab Syar’i memiliki lebar yang tepat sehingga dapat menutupi kepala hingga dada dengan lebih sempurna. Meskipun ada dalam berbagai ukuran, jilbab ini dirancang khusus untuk bisa ditutup di dada.

eddye

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *