Hari ini, 46 tahun yang lalu, ada “halo halo” di mana ponsel pertama kali digunakan

Hasil gambar untuk martin cooper

Penggunaan ponsel kini sudah biasa. Nah, baru hari ini, 46 tahun yang lalu, kegiatan ini terjadi untuk pertama kalinya.

Martin Cooper, yang dikenal sebagai bapak telepon seluler, adalah orang yang melakukan panggilan telepon pertama pada 3 April 1973, di jalan-jalan New York di Amerika Serikat. Dia melakukannya dengan Motorola.

Sebelum Anda mencapai momen historis, disarankan untuk mundur. Cooper, lahir 26 Desember 1928 di Chicago, bergabung dengan Motorola pada tahun 1954 sebagai insinyur pengembangan senior di Mobile Equipment.

Pada awal 70-an, Cooper menjadi General Manager divisi Sistem Komunikasi Motorola. Di sini ia dan timnya meluncurkan ponsel pertama. Cooper diminta menjadi orang pertama yang memanggil unit.

Ditemani oleh John Francis Mitchell, kepala produk komunikasi portabel Motorola, Cooper menunjukkan bahwa perangkat seluler dapat melakukan panggilan seluler.

Cooper melakukannya di depan media dan orang-orang melewati hotel dekat New York Hilton sebelum konferensi pers resmi. “Halo Halo” pertama melalui Mobile di lokasi publik ini diproduksi oleh Cooper dengan prototipe DynaTAC.

Setelah momen bersejarah ini, Cooper dan timnya masih memiliki banyak tantangan pemasaran produk, yang tentu saja terkait erat dengan infrastruktur jaringan pada zaman mereka. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa ketika Cooper melakukan panggilan telepon pertama tepat 46 tahun yang lalu, awal era baru sangat penting.

eddye

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *